Sabtu, 21 Januari 2012

Memperkenalkan Potensi Majalengka

TRAMAX atau Trail Majalengka Adventure Xtreme menggelar Tramax Ciremai Fun Adventure 2010", Sabtu (6/2) lalu di sekitar kaki Gunung Ciremai, Majalengka. Komunitas penyuka petualangan alam terbuka dengan sepeda motor ini, dalam rangka perhelatan pertamanya, sukses mendatangkan ratusan, bahkan mendekati jumlah seribu trailmania dari berbagai daerah di tanah air.
Memperkenalkan potensi wisata daerah bisa dilakukan dengan berbagai cara dan mereka memilih menggelar event off-road trail adventure untuk mencapai maksud tersebut Ada sasaran lain, mereka ingin membuktikan bahwa acara seperti ini dapat dirancang dengan mengurangi kerusakan lingkungan.Berkembangnya dunia off-road roda dua di Majalengka, juga merupakan tanggung jawab komunitas tersebut Beruntung, hampir semua jajaran pemerintah serta muspida Kabupaten Majalengka mendukung kegiatan tersebut
Selain untuk lebih mengenal antarsesama penggemar trail adventure dalam bersilaturah-, mi, event ini juga menyasar potensi dan promosi wisata di sekitar Gunung Ciremai. Selebihnya, berusaha untuk menciptakan suasana kondusif bagi para penyuka olah raga otomotif lokal untuk menyalurkan hobi dan bahkan bagi upaya pencapaian prestasi.
"Gunung Ciremai dan sekitarnya adalah potensi wisata alam yang memiliki prospek. Trail adventure yang digelar juga untuk menciptakan suasana interaksi positif di antara penggemarnya. Semua upaya ini merupakan nilai lebih bagi sarana pengembangan wisata daerah," kata Agus Budiman, Ketua Tramax, yang bersyukur karena dukungan kepesertaan dari berbagai pihak, termasuk wakil dari Harian Umum Pikiran Rakyat, yang hadir dengan rombongan PRAT-nya atau Pikiran Rakyat Adventure Team.
Garis start sekaligus finis dilakukan di area terbuka di sebuah pertokoan di Maja Selatan. Bendera start dikibarkan oleh Wakil Bupati Majalengka " H. Karna Sobahi dan berturut-turut oleh jajaran pejabat setempat lainnya.Rute wisata yang dilalui meliputi kawasan perkebunan serta pegunungan yang ideal dari sisi lokasi penyelenggaraan. Rangkaian perjalanan berakhir di tempat start yang diisi dengan berbagai pentas hiburan.Selayaknyalah para penggemar dan pelaku trail adventure membuka diri terhadap perkembangan. Kewajiban mengangkat serta menaikkan sektor wisata atau potensi lain, bukan urusan pemerintah semata. Semua wajib mengembangkannya. (Aris Munandar)***

0 komentar:

Posting Komentar